Minggu, 27 Juni 2010

"FUTZAL COMPETITION" DI SMA NEGERI 3 SENGKANG



[caption id="attachment_347" align="alignleft" width="300" caption="FUTZAL COMPETITION"]FUTZAL COMPETITION[/caption]

OSIS "TARO ADA TARO GAU 'SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo periode 2009/2010 kembali melaksanakan program kerjanya, kali ini mengadakan Futzal , yaitu kompetisi yang didalamnya melibatkan semua kelas X dan kelas XI. Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari, yaitu dari tanggal 10 sampai 21 Mei 2010.

Pukul 15.00 upacara pembukaan dimulai yang diikuti oleh semua peserta dan dibuka oleh wakasek kurikulum Drs.Amir. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi ini yang merupakan realisasi program kerja OSIS diharapkan menjadi kegiatan kompetisi untuk mencari bibit unggul yang kelak dapat mewakili sekolah dan daerah ke kompetisi yang lebih tinggi. Yang lebih penting lagi dalam kegiatan ini diharapkan kepada tim untuk menjaga sportifitas dalam bertanding. Pertandingan perdana antara tim kelas X.I berhadapan tim kelas X.E. Sorak supporter dari kelas masing-masing mewarnai pertandingan tersebut dan tidak kalah serunya karena setiap siswa yang bertanding didampingi oleh wali kelasnya masing-masing. Tanpa kehadiran wali kelas tim tersebut tidak diizinkan bertanding. Kegiatan ini benar-benar mendapat perhatian oleh siswa dan guru Smantig, terlihat setiapkali pertandingan ikut pula memberikan support kepada siswanya yang sedang bertanding. Tidak ada perselisihan dan pertengkaran selama kompetisi futzal serta berlangsung dengan lancar dan aman sesuai dengan tema yang diangkat oleh OSIS SMaNTig Sengkang “MAKE THE SPORTIVITY WITH FUTZAL COMPETITION”.

19 Tim telah bertanding dan tersisih, akhirnya tiga tim yang berhasil menyandang gelar jawara, yaitu tim kelas X.H Juara I (perwalian Surisma,S.Pd), tim kelas X.F Juara II, dan tim kelas XI IPA2 meraih juara III. Selain itu ditetapkan pemain terbaik yang diraih oleh ABD.RAHIM dari kelas X.F, anak binaan Dra.Ruhniah.

Babak terakhir disaksikan dengan sangat seru dimana tim kelas X.H mendapat skor seri dengan tim kelas X.F dan akhirnya adu finalti terpaksa dilakukan dengan tim kelas X.F.

Setelah pertandingan berakhir, dilanjutkan upacara penutupan, yang ditutup pula oleh wakasek kurikulum SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo, Drs.Amir yang mewakili kepala sekolah. Dalam arahannya, “bahwa kompetisi ini membawa dampak yang positif bagi kegiatan ekstra kurikuler (eskul) siswa, yang kemudian dapat menanamkan sifat sportifitas dalam bertanding. Yang menang akan menjadi bahan binaan untuk kompetisi selanjutnya. Bagi yang kalah tidak merasa kecewa dengan kekalahannya, malah diharapkan dengan kekalahnnya itu adalah kemenangan yang tertunda saja”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar