Selasa, 19 Juli 2022

APRESIASI SMA 7 WAJO KEPADA SISWA BERPRESTASI DI BIDANG AKADEMIK DAN NON AKADEMIK

 



Bukit Cendana. Senin, 19 Juli 2022

Upacara Bendera  secara hikmat dilaksanakan di SMA Negeri 7 Wajo. dengan peserta didik berjumlah kurang lebih 1000 siswa dan 75 tenaga pendidik

Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala SMA Negeri 7 Wajo Hj. Andi Fatmawati, S.Pd, M.Si

Dalam suasana upacara  di sekolah yang dikenal masyarakat sebagai sekolah sehat dan sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional itu, menjadikan suasana lingkungan yang asri dan hijau, layaknya sekolah dalam hutan lindung di Bukit Cendana  SMA  Negeri 7 Wajo.

Dalam upacara itu , ekosistem sekolah mengundang orang tua peserta didik turut hadir dalam upacara untuk menyaksikan putra putrinya dalam menerima penghargaan dan apresiasi dari SMA 7 Wajo dalam berbagai kompetisi akademik dan non akademik yang telah diikuti.

Dalam sambutan Hj.andi Fatmawati, S.Pd, M.Si. “Bahwa dalam membangun hubungan orang tua peserta didik dengan pihak sekolah, bukan hanya ketika peserta didik ada masalah di sekolah, tetapi yang lebih penting pula jika ada peserta didik memperoleh prestasi, maka akan lebih baik pula diundang para orang tua peserta didik mendampingi dan menyaksikan secara langsung putran putrinya dalam menerima penghargaan dan apresiasi dari sekolah"

Setelah upacara bendera dilaksanakan, disusul kemudian penyerahaan penghargaan kepada peserta didik yang mengukir prestasi yang diraih dalam berbagai  kompetisi. Penyerahan dilakukan Kepala SMA Negeri 7 Wajo, Hj.Andi Fatmawati, S.Pd, M.Si, dan Ketua Komite SMA Negeri 7 Wajo Andi Mappanyukki, S.Sos, MM serta dari Pembina SMA Negeri 7 Wajo

Apresiasi dan pengharagaan ini :

·       Garuda Biology Competition, yang diselenggarakan oleh Tim Olimpiade Indonesia dan  

      Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin

·        Penyematan Pin kepada Purna Paskibraka  SMA Negeri Wajo tahun  2021 sebagai Duta Pancasila

·        Sebagai Juara I Duta Genre Kab.Wajo

·         Dalam Kompetisi sains Nasional (KSN) tahun 2022 SMA 7 Negeri Wajo berhasil meraih sebagai Juara Umum Tingkat Kab.Wajo dengan 8 medali.


·       Dan sebagai penghargaan memberi apresiasi kepada Pembina Kompetisi Sains Nasional yang mendampingi peserta didik dalam meraih juara umum KSN tingkat Kab.Wajo, selanjutnya membimbing, mengarahkan untuk kompetisi Sains Nasional Tingkat Prov. Sulawesi Selatan dan Nasional.




















 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN UNGGULAN

Boleh Pintar, tapi Integritas dan Kejujuran lebih penting

Minggu yang lalu, saya tersentak, begitu membaca sebuah tulisan teman di salah satu media sosial. Saya berpendapat bahwa informa...