Sabtu, 21 April 2012

Hasil UN diumumkan 25 Mei 2012

MAKASSAR, FAJAR -- Sebagian besar pelajar SMA khususnya kelas 3 di Makassar tetap saja melakukan konvoi dan ugal-uagalan di jalanan usai mengikuti Ujian Nasional (UN), Kamis, 19 April kemarin. Konvoi menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi ini dilakukan para pelajar untuk meluapkan kegembiraan mereka setelah empat hari berkutat dengan pertanyaan dalam naskah ujian.



Edaran Dinas Pendidikan Makassar serta larangan untuk membawa kendaraan pribadi ke sekolah yang diberlakukan sekolah-sekolah, tidak digubris siswa. Kegiatan hiburan seperti musik elekton yang dihadirkan di sejumlah sekolah, juga tidak membuat siswa betah dalam lingkungan sekolah. Mereka tetap saja ke luar jalanan dengan baju seragam yang sudah dicat dan dicoret-coret.

Pantauan FAJAR, konvoi ini dilakukan para pelajar di jalan-jalan protokol di Kota Makassar. Akibatnya, kenyamanan pengendara lain menjadi terganggu.

"Ini sudah tradisi dari tahun dua. Lagi pula ini hanya sekali dilakukan seumur hidup, jadi wajar dong kita pawai," kata Misna, siswa salah satu SMA Negeri di Makassar yang ditemui saat konvoi, kemarin.

Ketua Panitia UN sekaligus Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar mengungkapkan pengumuman hasil UN ini akan dilakukan 25 Mei nanti.

"Khusus bagi peserta UN yang berhalangan ikut UN, misalnya sakit, itu akan mengikuti ujian susulan pada 24 April nanti," kata Ismunandar.

Hanya saja Ismunandar mengetahui berapa jumlah peserta yang akan mengikuti ujian susulan nanti. "Kami belum hitung seluruhnya berapa peserta yang akan ikut ujian susulan. Soalnya ada yang tidak ikut hari pertama tapi ikut hari kedua dan seterusnya. Begitupun sebaliknya, ada yang ikut hari pertama tapi hari terakhir tidak ikut, ini semua baru mau kita hitung," kuncinya. (kas/pap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar