Sabtu, 19 Januari 2019

Arti Warna Dalam STIFIn


Bagi Anda yang telah mengenal lebih dalam tentang STIFIn, tentu sudah tahu bahwa terdapat 5 warna utama yang diidentikkan kepada 5 Mesin Kecerdasan yang ada di STIFIn. Merah diidentikkan kepada Sensing, Hitam diidentikkan kepada Thinking, Biru diidentikkan kepada Intuiting, Hijaudiidentikkan kepada Feeling, dan Kuningdiidentikkan kepada Insting. Adakah arti dibalik warna-warna tersebut bagi setiap Mesin Kecerdasan secara psikologis maupun filosofis? Tentu saja ada


1.  Merah adalah warna yang mengandung frekuensi energy besar dan membangkitkan, sangat sesuai mewakili karakter seorang Sensing yang penuh energy dan terus bergerak.

2.  Hitam adalah warna yang mengandung frekuensi energy kekuatan, perlindungan terhadap prinsip, dan martabat, sangat sesuai mewakili karakter seorang Thinking yang kokoh, defensif, dan bertahta.

3.  Biru adalah warna yang mengandung frekuensi energy yang meluaskan, mengaktifkan intuisi, dan ketenangan, sangat sesuai mewakili karakter seorang Intuiting yang memberikan keluasan ilmu pengetahuan, intuitif, dan senang menyendiri dari keramaian. “Melalui warna biru, kita berusaha keras menerka kedalaman lautan atau tingginya angkasa. Jadi Tuhan berbicara kepada melalui warna bir.” (Corinne Heline:1964).

4.  Hijau adalah warna yang mengandung frekuensi energy yang menumbuhkan, memperbaharui, melahirkan kembali, dan simpatik, sangat sesuai mewakili karakter seorang Feeling yang memiliki bakat menumbuhkan seseorang atau ekosistem lewat kepemimpinannya, memperbaharui apa yang sudah rusak dengan dorongan jiwanya untuk selalu membuat segala sesuatu hidup (itulah mengapa orang Feeling sering menganggap segala sesuatu hidup, sampai benda-benda kesayangan pun diberi nama), dan memiliki jiwa simpatik.


5.  Kuning adalah warna yang mengandung frekuensi energy yang mencerahkan, merangsang system saraf, dan memberikan energy kebahagiaan, sangat sesuai mewakili karakter seorang Insting yang menyukai pertumbuhan (growth) layaknya matahari yang memberikan energy pertumbuhan, reflex (responsive dan otomatis), dan secara alami mencari kebahagiaan. Warna ini melambangkan reaksi cepat atas sesuatu (responsive dan sering dihubung-hubungkan dengan otak tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar