Kamis, 10 September 2015

Gadis Pemalang dengan Nama Hanya 1 Huruf

Advertisement
D (c) Eka Susanti
Nama-nama unik seakan bermunculan di Indonesia dan telah menjadi topik pembicaraan yang hangat, pasti tidak asing lagi jika ada yang bernama Tuhan, Saiton dan Andy Go To School. Kini muncullah seorang ABG perempuan dari Pemalang, Jawa Tengah yang hanya mempunyai satu huruf pada namanya yaitu 'D', nama unik yang orangtuanya berikan.
Tentu saja D bukan merupakan nama singkatan seperti Diana, Desy melainkan nama asli yang diberikan orangtuanya yang terbilang cukup pendek. Entah alasan apa yang membuat 
orangtua D memberikan nama yang cukup pendek yakni 1 huruf saja dan bagaimana perasaaan D mempunyai nama tersebut?.
D hanya menunjukkan bukti berupa berkas sekolah karena D belum mempunyai KTP, salah satu berkasnya yaitu 'Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Kelas X SMA PGRI 1 Taman Pemalang' dan disitu jelas tertulis pada kolom terdapat nama D. 
Anak dari pasangan Mulyaji dan Wariasi warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang ini duduk di kelas 10 SMA PGRI 1 Pemalang. D lahir pada 8 Mei 2000. Nama D mungkin terdengar aneh karena hanya 1 huruf dan mungkin hanya inilah nama terpendek yang ada di Kabupaten Pemalang. Menurut orangtuanya yang memberikan nama D kepada anaknya karena pada proses kelahirannya yang begitu cepat dan karena anak nomor keempat jadi diberikan nama D yang juga merupakan urutan abjad keempat. 2 dari anak bapak Mulyaji telah meninggal dan hanya D dan kakaknya.


D pun tidak terlalu pusing dengan nama yang diberikan orangtuanya, dia merasa senang karena mempunyai nama yang berbeda dari yang lainnya,  teman-temannya di sekolah pun sudah terbiasa dengan nama D. Orang juga bertanya-tanya apakah anak-anak dari keluarga bapak Mulyaji dan Wariasi juga mempunyai nama yang pendek, ternyata D menuturkan bahwa kakaknya mempunyai nama yang normal yakni Iin Miskriani.


Ternyata hanya D saja yang mempunyai nama cukup pendek dari kakaknya terutama dari kakak-kakaknya telah meninggal, orang tua D justru belum memberinya nama. Pemberian nama yang bermakna khusus bagi Mulyaji dan Wariasi pada proses kelahiran D yang cepat telah menjadi hal yang unik untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

POSTINGAN UNGGULAN

Perbedaan Zakat dan Pajak Versi Si Fulan

Guru Bertanya Kepada Muridnya ... "Apa Bedanya ZAKAT dengan PAJAK ?". Murid menjawab dgn bijak : " Zakat adalah H...