Senin, 11 Juli 2011

MASA ORIENTASI PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MOPLS) DI SMA NEGERI 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO

[slideshow}[slideshow]

UPACARA BENDERA PERDANA DAN PEMBUKAAN MASA ORIENTASI PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MOPLS) DI SMA NEGERI 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO


  Pagi hari, Senin tanggal 11 Juli 2011, tepat jam 07.15   dengan cuaca yang sejuk telah dimulai upacara bendera sebagai awal Tahun Pelajaran 2011-2012. Dalam upacara ini yang bertindak sebagai Pembina upacara adalah Kepala SMA Negeri 3 Sengkang Drs.Syarifuddin yang dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Dalam arahannya  menyampaikan bahwa “memasuki Tahun Pelajaran 2011-2012 mari memulai dengan niat yang ikhlas dalam melakukan tugas-tugas pokok di sekolah, kepada seluruh siswa dengan pesan dan harapan, supaya lebih ditingkatkan lagi prestasi belajarnya. Dan khusus kepada siswa baru diingatkan untuk bertekad merubah sikap dan sifat yang buruk dari sekolah asal menjadi sifat,sikap dan prestasi yang lebih baik sehingga bisa menjadi siswa yang diunggulkan di sekolah, di masyarakat dan dalam lingkungan keluarga siswa sendiri”. Lebih lanjut beliau mengatakan dengan sedikit memberi petuah  bahwa Kita harus lebih baik dari hari kemarin. Ketika hari esok lebih baik dari hari ini, berarti kita MERUGI.



Rangkaian dalam seremoni upacara ini, juga  telah dibuka secara simbolis MASA ORIENTASI PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MOPLS) oleh Osis  “Taro Ada Taro Gau” SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo Periode 2010-2011. Sisi baik dari MOPLS adalah salah satu  komponen utama dalam bangsa. Tentunya tidak hanya diharapkan mampu menuntut ilmu sebagaimana hakekat dan tujuan hadirnya pendidikan itu sendiri, tetapi lebih dari itu mereka diharapkan dapat mengaktualisasikan diri dalam dinamisasi kehidupan sosial dengan berbagi kalangan agar tercipta dapat dan tersalurkan dalam ajang kreatifitas siswa dan inovasi. Untuk itu, seluruh siswa baru yang telah diterima di SMAN 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo diharapkan agar di dalam dirinya terdapat sikap mental dan spiritual yang dapat membantu SMAN 3 Sengkang dalam pegembangannya kedepan.


Maksud diadakannya kegiatan ini adalah :

  1. Merealisasikan program Kerja Osis Periode 2010-2011

  2. Mempererat rasa persatuan dikalangan generasi muda guna mendukung integritas bangsa.

  3. Memperkenalkan SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo yang mandiri

  4. Memperkenalkan SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo secara fisik

  5. Meningkatkan mental dan spiritual di kalangan siswa baru SMAN 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo

  6. Mempererat tali persaudaraan antar siswa baru dan siswa kelas XI dan XII


Adapun tema dalam Masa orientasi ini  KITA RANGKUL PARA PENERUS BANGSA UNTUK MELAHIRKAN GENERASI YANG BERIMAN, BERILMU, BERBUDAYA, DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN. Jumlah peserta dalam kegiatan MOPLS  sebanyak 346 siswa dengan rincian Putra 126 orang dan putri 220 orang.

Dalam akhir laporan ketua panitia, Andi Reza Hidayat  berharap semoga apa yang akan kami laksanakan ini mendapat  ridho dan rahmat dari Allah SWT agar dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini dan semoga segala hasil dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, demi nama baik SMA  Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo

5 komentar:

ss mengatakan...

baca http://malikagency.wordpress.com/

ekonurdin mengatakan...

Jazakallah....

Anh'a mengatakan...

Sman 3 sengkan hruz unggul truZz & ttp lbh dzplin zrta mandri zllu

ekonurdin mengatakan...

Insya Allah.Doakan sll

Andi Nurul Ulum (@KuniingTeukppa) mengatakan...

Smantig & OSIS is the best (y)

POSTINGAN UNGGULAN

Data SISWA BEBAS TES JALUR SNBP