Kamis, 16 Desember 2010

porseni

 
GEBYAR PORSENI OLEH OSIS “TARO ADA TARO GAU"
SMA NEGERI 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO



Osis “Taro Ada Taro Gau” SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo, mengadakan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang bertepatan dengan 10 Muharram 1432 H yang jatuh pada hari Kamis, 16 Desember 2010. Hari yang sangat kontroversial, dimana dilakukan secara bergembira ria, disisi lain hari bersedih,dimana pada 10 Muharram itu adalah hari berkabungnya keluarga Nabi Muhammad SAW. Yakni terbunuhnya Hasan dan Husain (cucu Nabi Muhammad SAW).

Kegiatan Osis ini, yang dihelat setiap tengah semester setiap tahun pelajaran. Dengan usainya ujian semester tentu siswa butuh akan penyegaran. Sehingga kegiatan yang berlangsung selama sepekan itu dapat menghilangkan kepenatan dan bersifat relaksasi.Tema yang diangkat osis “Taro Ada Taro Gau”  adalah Porseni, sebagai Ajang Pembelajaran Budaya Sehat,Mengasa,Mengisi Dan Sportifitas”.

Dalam  seremonial  pembukaan yang dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 3 Sengkang, Drs.Syarifuddin yang dihadiri oleh para Pembina SMA Negeri 3 Sengkang. Dalam arahannya   di hadapan kontingen   yang berjumlah 28 kelas itu,mengatakan bahwa dalam porseni ini diharapkan terjadinya kompetisi yang sehat diantara kontingen kelas yang bertanding, baik dalam cabang olah raga maupun seni serta senantiasa menjaga sportifitas di kalangan siswa SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo.

Panitia pelaksana dalam mensiasati kegiata ini menegaskan. Kontingen kelas yang tidak dihadiri oleh wali kelas masing-masing, maka konsekwensinya tidak dibolehkan ikut bertanding dalam cabang olah raga maupun seni.

Setelah prosesi pembukaan selesai, langsung dilombakan beberapa cabang olah raga yang menyita waktu pagi dan sore sampai berakhirnya kegiatan ini. Dari kontingen kelas yang bertarung,terlihat siswa menyemangati temannya yang lagi bertanding dengan teriakan yang memekakkan gendang telinga.Tidak kalah serunya pula para wali kelas larut dalam suasana itu.”Ewako Nandaku. Suara itu kerap terdengar.

Tiba pada saat acara penutupan yang diamanahkan kepada Wakasek Kesiswaan Drs.Amri yang dihadiri Pembina yang lain, sekaligus diumumkan hasil perolehan lomba: JUARA UMUM I berhasil diperoleh Kelas XI IPA 1,JUARA UMUM II diraih oleh Kelas xi IPA 3. Dan untuk Juara III diraih oleh Kelas XII IPS 1.

Sedangkan untuk Pemain Terbaik untuk Futzal: Agusnawang (Kelas XI IPA 2), Takraw : Faizal (X.D), Basket Pa: Abdi (XII IPA 4),Basket Pi;A.Vitri (XI IPA 1), Volly Pa: Baso Chaerul (XII IPS 1),Volly Pi: Nur Wanda (XII IPA 4). Dan untuk Suporter terbaik dalah kelas XII IPA 4.

Setelah upacara penutupan, diadakan lomba ALL STAR Basket dan Volly yang diapresiasi oleh seluruh warga SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab Wajo dengan sangat baik. (by ekonurdin)

1 komentar:

  1. Lutfi Fachrullah18 Desember 2010 22.33

    Kangen Pak saya sama SMA 3 Sengkang.. Apalagi sama guru2 yg sy cintai...!!!

    Sukses untuk OSIS dan organisasi2 lainnya...!

    BalasHapus