Jumat, 28 Juni 2019

Yang Membuat Usaha Kita Hancur

Suatu pagi, seorang pedagang Ikan mulai berjualan dipasar. Ia memasang papan bertuliskan "HARI INI DISINI JUAL IKAN SEGAR".



Tdk lama datanglah seorang Pembeli dan bertanya, "Mengapa kau tulis HARI INI? Bukankah kau memang berjualan skrg, bukan kemarin atau esok?". Pedagang Ikan mengganti tulisan "DISINI JUAL IKAN SEGAR".

Lalu datang pembeli ke 2 dan bertanya, "Mengapa kau tulis DISINI? Bukankah memang disini bukan disana?". Pedagang pun mengganti lagi dgn "JUAL IKAN SEGAR".

Tidak lama Pembeli ke 3 datang dan bertanya, "Mengapa kau tulis Segar? Bukankah memang yg kau jual Ikan Segar bukan Ikan Busuk?". Pedagang pun mengganti lagi dgn "JUAL IKAN".

Kemudian datanglah pembeli ke 4 yg bertanya, "Mengapa kau tulis kata Jual? Bukankah memang Ikan ini dijual bukan dipamerkan atau dibagikan gratis?". Lalu dihapuslah kata Jual, dan tinggal "IKAN".

Tak lama datanglah pembeli ke 5 dan bertanya, "Mengapa kau tulis Ikan? Bukankah semua org tahu kau jual Ikan, bukan sayur atau daging?".

Pedagang pun menurunkan Papan itu dan beberapa hari kemudian dagangannya makin sepi pembeli krn jualannya sdh tdk menarik lagi...

HIKMAH:
Apapun yg kita lakukan dan bagaimanapun keadaan kita, pasti tdk akan lepas dari penilaian dan komentar org lain.

Org lain bebas berkomentar. Namun, kesuksesan itu tergantung keyakinan dan sikap kita sendiri... Pandai-pandailah dlm menyaring perkataan yang masuk ke telinga kita...

Jgn biarkan org lain mengubah arah hidup yg telah kita tentukan. Menghilangkan semangat kita berusaha. Jadikan penilaian mereka sbg koreksi namun tetaplah melangkah sesuai dgn apa yg kita yakini.

#SilahkanShare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTINGAN UNGGULAN

Paskibraka Kab.Wajo Parade I di SMA 7 Wajo