Senin, 17 September 2012

Pendidikan Dasar (Diksar) Wira Koperasi di SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo

DSC03962[slideshow]


 

Bukut Cendana,8 September 2012. Pengurus Koperasi Siswa “Sipakatau” SMA Negeri 3 Sengkang periode 2011-2012 telah menggelar salah satu program kerjanya, yakni melaksanakan Pendidikan Dasar Wira Koperasi sehari, bertempat di Masjid Nurul Ilmi SMA Negeri 3 Sengkang.


      Dari ketua panitia Wahyu Restu Pratama, mengatakan bahwa dasar dari pelaksanaan ini adalah member pengetahuan dasar tentang perkoperasian kepada siswa yang kelak dapat dijadikan sebagai bekal untuk membuka wira usaha dan bisa menjadi penggerak dalam dunia perkoperasian. Dan bagi pengurus Koperasi Siswa disamping melatih untuk melaksanakan kerja-kerja kepanitiaan juga dapat memberi spirit dalam kepengurusan dalam wadah Koperasi Siswa, sehingga tahu tentang tugas dan wewenang dalam organisasi koperasi. Tujuan lain adalah juga sebagai aplikasi dari teori yang didapatkan dalam pembelajaran Ekonomi-Akuntansi dan Kewirausahaan secara sinergis di kelas.


      Dalam Diksar ini siswa yang mengikuti sebanyak 52 orang yang didominasi oleh kelas X dan kelas XI IPS, dengan fasilitator dan pemateri : Drs.Amir,MM (Fasilitator Dekopinda Kab.Wajo), Nurdin  M,S.Pd (Guru Ekonomi dan Kewirausahaan SMAN 3 Sengkang), serta Hernidah,S,Pd (Guru Akuntansi SMA Negeri 3 Sengkang) yang telah memberi  muatan materi tentang Perkoperasian dan hal-hal yang terkait dengan Dunia Usaha. Diksar Wira Koperasi ini juga diapresiasi oleh koordinator Koperasi Siswa “Sipakatau” SMA Negeri 3 Sengkang Nurdin  M,S.Pd, menuturkan bahwa Pengurus Koperasi Siswa periode 2011-2012 telah menunjukkan komitmennya melaksanakan program kerja sesuai rencana,sehingga perlu ditiru dan dilanjutkan oleh kepengurusan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar